Prabowo Ragu Nyapres, Ini kata Jendral Gatot

Prabowo Dan Gatot Nurmantyo

Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membantah adanya keraguan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Ia menilai isu kegamangan Prabowo untuk maju sebagai calon presiden justru bukan berasal dari Prabowo, namun dari orang lain sehingga tidak jelas kebenarannya.

Sebaliknya, ia menegaskan, Prabowo belum mendeklarasikan diri maju sebagai capres di Pilpres 2019 murni karena belum mengambil keputusan.

“Orang aja ngomong (Prabowo) ragu-ragu. Tapi beliau belum mengambil keputusan itu benar,”¬†kata Gatot saat ditemui di Apartemen Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, ia menyatakan Prabowo bukan sosok yang peragu. Ia mengatakan Prabowo merupakan sosok yang optimistis.

“Itu bukan sifat Pak Prabowo seperti itu. Beliau orangnya optimis. Beliau seorang optimis. Dan seorang patriot enggak pernah ragu-ragu,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah petinggi Partai Gerindra memastikan ketua umumnya, Prabowo Subianto, akan kembali menjadi penantang Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Meskipun demikian, hingga saat ini Prabowo belum juga mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon presiden. Partai Gerindra juga belum melakukan deklarasi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menuturkan bahwa masih ada banyak faktor yang masih dipertimbangkan sebelum pencalonan, antara lain faktor kesehatan dan logistik.

“Kan, ada banyak faktor. Ada faktor kesehatan. Tentu cukup atau tidak logistiknya. Kan, harus begitu,” ujar Hashim saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya sorotan tertuju pada Gatot yang telah melakukan pertemuan dengan Prabowo meski masih aktif di TNI.